Selasa, 05 Februari 2013

Bahan-Bahan Alami Untuk Perawatan Kecantikan Di Dapur Pembaca

Wanita selalu peduli akan perawatan tubuh. Berbagai bahan digunakan untuk merawat kecantikan ini. Tak hanya yang buatan, tapi juga yang berasal dari bahan alami. 

Sebenarnya tak perlu jauh-jauh mencari, bahan sederhana yang terdapat di dapur kalian pun dapat membantu perawatan tubuh dan wajah. Selain merupakan resep warisan dari nenek moyang, bahan-bahan alami ini merupakan bahan yang sangat aman dipakai. 
 
Berikut ini ada beberapa bahan dapur yang sangat umum yang dapat digunakan untuk kecantikan:
 
Tomat
 
Tomat sangat baik untuk menghapus noda yang ada di kulit wajah Anda. Gosokkan seiris tomat tepat dimana noda gelap berada. Lakukan sekali dalam seminggu dan noda gelap akan menghilang seperti dikutip dari laman Boldsky

Susu
 
Minuman yang kaya gizi dan sumber protein ini dapat dijadikan produk perawatan kecantikan. Susu dapat memelihara kulit dan menghidrasi kulit sehingga lebih lembab. Selain itu, susu juga berguna untuk membuat kulit menjadi halus dan kenyal.

Garam
 
Bahan dasar yang sering digunakan untuk penambah rasa di setiap masakan ini ternyata dapat dipakai sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kadar natrium yang ada di dalam garam dapat meningkatkan jumlah mineral pada kulit. Kulit pun akan lebih bercahaya.
 
Minyak zaitun
 
Selain untuk memasak, minyak zaitun juga baik digunakan untuk perawatan kulit. Antioksidan dan omega 3 asam lemak yang terkandung didalamnya dapat menunda penuaan pada kulit Anda.
 
Bawang
 
Bawang sangat baik untuk kulit karena mengandung zinc. Zinc adalah zat antibakteri yang membantu menyembuhkan infeksi pada kulit dengan cepat.
 
Gula pasir
 
Sama seperti garam, gula dapat digunakan sebagai scrub yang baik untuk kulit. Gula mengandung unsur lengket yang membuat proses eksfoliasi kotoran pada kulit berjalan lebih cepat. Gula juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan rambut halus yang tumbuh di sekitar wajah.
 
Lemon
 
Buah yang satu ini punya banyak manfaat. Diantaranya adalah menghilangkan infeksi dan menghilangkan noda akibat paparan sinar matahari. Lemon juga bisa memutihkan kulit asal digunakan secara teratur.
 
Mentimun
 
Fungsi alaminya adalah untuk mendinginkan kulit. Hanya dengan dua potong mentimun yang diletakkan pada bagian mata akan membantu menenangkan kulit dan mencegah terjadinya keriput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar